Minggu, 01 Desember 2019

Daily activity 7.3

ALA CARTE 1
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Sunshine...
Welcome back to my shining blog, hari ini adalah hari ketiga minggu ketujuh  praktek sebelum final. dan ini sangat menyenangkan bagiku karena mendapatkan tugas membuat dessert yaitu sachertorte.

Masih sama seperti kegiatan biasanya, kali ini pun dimulai dengan pemberin arahan oleh chef untuk kami semua,dan tak lupa pula dengan showing-showing yang sangat mengagumkan. dimana kita bias lebih memahami step-by step dan apa-apa saja yang sebaiknya dilakukan pada metode metode memasak.
maka khusus minggu ini kelompok 2 alias team ku, mendapatkan giliranDessert yang sangat sedikit di bandingkan yang lainnya, tapi menurutku itu sangat menantang dan pasti akan sangat seru. dimulai dari prepare, proses, plating dan serve. semuanya dilakukan sekaligus.
untuk hari ini, aku lebih banyak beraktifitas karena membantu temanku membuat menu lain yaitu bubuh injin, cara pembuatannya tidak terlalu sulit, dan cukup mudah. apalagi makanan ini sudah sangat sering dijumpai.

Recipe bubuh injin;
INGREDIENT
250 gr Black glutinous rice
75 gr white glutinous rice
1,25 L Water
1 pcs Screwpine leaf ( daun panr
A pince Salt
375 ml Coconut cream


PROCEDURE
1. Rince black and white glutinous rice well under running water. Soak overnight and drain before using.
2.Combine 750 mL water, bot types of glutinous rice and scrawpine leaf in heavy pan. simmer over medium heat for about 45 minutes,adding more water if necessary
3. Add palm sugar and continue to cook  until most liquid has evaporated. season to taste with salt. Remove from heat and leave to cool.
4. Serve at room temperature topped with desired amounts of coconut cream.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar