Minggu, 01 Desember 2019

Daily Activity 7.4

ALA CARTE 1
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Sunshine...
Welcome back to my shining blog, hari ini adalah hari keempat minggu ketujuh  praktek sebelum final. dan ini sangat menyenangkan bagiku karena mendapatkan tugas membuat dessert yaitu sachertorte.
hari ini adalah hari terakhir mereview menu ala carte 1, dan aku sangat puas dengan apa yang telah ku kerjakan beberapa hari ini.

Masih sama seperti kegiatan biasanya, kali ini pun dimulai dengan pemberin arahan oleh chef untuk kami semua,dan tak lupa pula dengan showing-showing yang sangat mengagumkan. dimana kita bias lebih memahami step-by step dan apa-apa saja yang sebaiknya dilakukan pada metode metode memasak.
maka khusus minggu ini kelompok 2 alias team ku, mendapatkan giliranDessert yang sangat sedikit di bandingkan yang lainnya, tapi menurutku itu sangat menantang dan pasti akan sangat seru. dimulai dari prepare, proses, plating dan serve. semuanya dilakukan sekaligus.
untuk hari ini, aku lebih banyak beraktifitas karena membantu temanku membuat menu lain yaitu rice pudding, cara pembuatannya tidak terlalu sulit, dan cukup mudah. apalagi makanan ini sudah sangat sering dijumpai

 

RECIPE RICE PUDING
INGREDIENT:
250  gr Rice
1500 mL Milk
5 ml Vanila extract
2 gr Salt
95 gr egg yolk
250 gr sugar
250 ml light cream
As needed cinnamon
 
PROCEDURE
1. wash the rice well.drain.(in order to remove even more loose starch,some cooks prefer to blanch the rice in boiling ater for 2 minutes,then drain and rinse.
2. cobine the rice,mik,vanila,and salt in a heavy saucepan. cover and simmer over low heat untill the rice is tender,about 30 minutes. stir occasionally to be sure the mixture doesn'heat when cooked .
3. cmbine the egg yolk,sugar,and cream in a mixing bowl. mix until evenly combined.
4. ladle some of the hot milk from the cooked rice into this mixture and mixwell. Then slowly stir the egg mixture back into the hot rice
5. pour into a buttered 10x12 in. (25 x 30 cm)baking pan. sprinkle the top with cinnamon. (to use a full-size hotel pan, double the quantities)
6. bake in a water bath at 350'F (15'c)for 30-40 minutes until set. Serve warm or chilled.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar