Selasa, 29 Januari 2019

Indonesian Daily Report

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Hai.. Haii Sunshine >_<

    Halo semuanya, selamat datang di tulisan pertamaku. Saya akan menceritakan tentang Daily Report yang kudu,harus,wajid di lakukan.!

Saya akan menceritakan segala hal yanh telah saya lakukan di Kitchen, mulai dari Oneline hingga General cleaning.
    
       Tepat pukul 04.30 aku melaksanakan
kewajiban dan kegiatan rutinitas sehari-hari. Hingga akhirnya pukul 07.30 aku berangkat ke Kitchen, dan 20 menit kemudian kami di arahkan untuk oneline dengan posisi berbaris sambil mendengarkan panggilan dari senior yang meng-incharge. 
   
       Setelah semuanya telah berkumpul di suatu ruangan yang dinamakan pastry. Para senior memperkenalkan diri masing-masing karena berhubung mereka baru saja menyelesaikan masa taraining di dalam kota maupun luarkan, sedangkan kami baru saja memasuki semester kedua. Maka dari itu, hal ini bisa dikatakan bahwa ini adalah pertemuan pertama kami dengan mereka.

      Selang beberapa lama, Dosen yang akan memberikan materi datang dan mulai menjelaskan tentang apa-apa saja materi yang akan ia berikan. Hari ini materi kami adalah puff pastry dan egg dishes, tentunya akan di praktekkan tahap-tahap pembuatannya oleh Dosen, sebelum kami doing.

Sekitar pukul 12.30 kami di perbolehkan untuk istirahat dan melakukan kewajiban sebagai umat islam yaitu dengan Sholat Dhuhur berjamaah di Mesjid kampus.
Tepat pukul 1.30 kami kembali oneline di pastry dan dilanjutkan membuat egg dishes (see the picture), ada 8 jenis egg dishes yang kami buat hari ini.
   
   Untuk puff pastry, kami hanya membuat adonannya saja, dan akan dilanjutkan esok hari untuk membentuk dan di bake.


Setelah semuanya selesai, kami kembali menunggu waktu sholat ashar dan setelah itu, melakukan General cleaning. 

Alhamdulillah, section GC ku ada di office sehingga aku tidak terlalu kewalahan membersihkan office karena kadang kala ada yang membantu, namun kadang juga aku membantu teman-teman yang lainnya, meski sudah agak lelah (maaf saya curhat dikit, hehe_•)

         Setelah general cleaning tuntas sempurna, kami diperbolehkan untuk menikmati hasil masakan kami. Setelah itu kami kembali oneline, dan kelas praktik untuk hari ini selesai pada pukul 17.30 WITA.


Wassalamu' alaikum...


Terima kasih telah membaca...

Chef Riza ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar