Minggu, 24 November 2019

Daily Activity 1.3

ORIENTAL BUFFET

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Helo Sunshine
Welcome back to my shining blog, kita kembali lagi dengan cerita yang berbeda hari ini. baiklah, saya akan mencurahkan sedikit isi hatiku tentang apa yang telah aku rasakan hari ini. aku mendapat giliran mein course atau hidangan Utama dalam oriental buffet dan hari ini aku merasa capek sekali karena aku harus mengerjakan dua jenis masakan secara bersamaan. Sebenarnya aku ingin mengeluhkan tentang teman kelompok yang telah ditentukan oleh dosenku, karena menurutku dan berdasarkan apa yang kuperhatikan dari mereka sangat mengecewakanku, yaa.. mereka kadang juga menjengkelkan namun aku tetap sabar menghadapinya karena aku yakin, mereka juga pasti pernah merasakan hal yang sama sepertiku.
 
--------keuuttttt------- oke, sesi curhat selesai :)
Halo kawan-kawanku tersayang, kali ini aku akan membuat Gai Tod Takrai yaitu masakan Thailand dan Onigiri yaitu masakan Jepang. untuk membuat Gai Tod takrai, ada beberapa bahan yang dibutuhkan seperti, :
GAI TOD TAKRAI
 
*Ingredients
2 stalks lemongrass
450 gr Chicken 
3 cloves Garlic
1/4 tsp Ground blackpepper
1/2 tsp Ground thai chili
2 tbsp. Palm sugar 
1 tsp salt
2 tbsp Thai fish sauce
4 tbsp peanut oil
*Procedure
1. cut off the woody tops and bottoms of the lemongrass remove the outer 2-3 layers of the stalk and cut the tendr middle section into 1 inch lengts. Brusle the lemongrass by hitting it with the back of a Chinesse cleaver or pound it in a mortar and pestie.
2. combine brusle lemongrass, chicken thights, garlic, blackpepper,ground thai chili, palm sugar, salt and fish sauce in a bowl. mix thoroughly and fefridgerate for 1-2 hours.
3. heat a wok over medium-high heat and add the peanut oi;, swirling to coat the entire surface. heat the oil for 1 minute and add the marinated chicken mixture. stir-fry for 15 minutes 
9the chicken and sauce will thicken and become caramelized)
4. remove from heat and serve with cold cucumber slice, lettuce, and jasmine.
Nah seperti yang saya katakana tadi, saya tidak hanya membuat gai tod takrai namun juga membuat Onigiri, awalnya saya tidak tau bentuk onigiri itu seperti apa, namun stelah memprakktekannya, akhirnya saya tahu bagaimana yang di maksud onigiri tersebut, dan ini dia resepnya :

ONIGIRI 


*Ingredients
1 kg kome (rice)
1500 cc mizu (water)
As a needed shio (salt)
2 leaves nori
As a needed goma (sesame seed)

*Procedure
1. wash rice until clean and soak for 30 minutes, drain
2. transfer rice and add water to steamer. cook rice until cooked about 8-10 minutes
3. once boiling, reduce to heat and simmer for 5 minutes.
4. after that, remove from the stove and pot let stand for 15 minutes
5. sprinkle salt and sesame seed in steamed rice. mix together
6. lump of rice and wrapped with nori


sangat melelahkan bukan? namun jika kita ikhlas mengerjakannya, pasti akan terasa lebih ringan dan mudah dilakukan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar