Minggu, 24 November 2019

Daily Activity 5.4

ALA CARTE 1
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Sunshine...

Welcome back to my shining blog,hari ini adalah hari keempat minggu praktek ala carte 1, dan seperti hari kemarin. ada banyak kegiatan yang akan dilakukan hari ini mulai dari menghandle makanan, menyiapkan dan mempresentasikan masakan yang telah dibuat. seperti biasanya, kami harus tiba di kichen pada pukul 6.30 dan dilanjutkan dengan briefing selama 1 stengah jam, setelah itu meanjutkan kembali apa-apa saja yang harus disiapkan untuk memulai praktik hari ini.
 

 Recipe vegetable tagliatelle
 
INGREDIENT
800 gr suchini  (trimmed)
800 gr carrot(peeled and trimmed)
800 gr celery root(peeled)
60 gr butter
 
PROCEDURE
1. cut the vegetable lengthwise into thin slice,about 1/8 in,93 mm) thick,then cut into long,thin strip so the vegetables resemble flat noodles (taglietelle).
2. Blanch each vegetable separately in boiling sated water. egetabe should be tender ut still firm. Refresh under cold water and drain.
3. Just before serving, heat the butter in a saucepan over moderate heat. Add the vegetable and toss in the butter untill hot.
PERSERVING
Calories 70
protein 1 gr
fat 3 gr(40%)
cholestrol 10 mg
carbohydrates 9 gr
fiber 3 gr
sodium 100 mg
 
 
hari ini adalah hari terakhir untuk praktek ala carte 1, pengalaman yang di dapatkan setelah mempelajari prosedur dalam menu ala carte sungguh sangat berkesan karena kegiatan ini seolah-olah kerja nyata yang dilakukan di restaurant, sehingga rasa capeknya bertambah namun kedisiplinan dan rasa kerja sama juga sangat Nampak di setiap kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar