Sabtu, 02 Maret 2019

ROTASI 1.1 Food Terminology

1. Chicken Salad Hawaian
Hasil gambar untuk chicken salad hawaiian

Hawaian Chicken Salad adalah salah satu makanan pembuka atau appetizer,bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Selain itu chicken hawaian salad juga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan programdiet.Sauce yang digunakan pada Chicken Hawaian Salad yaitu mayonnaise,mengapa menggunakan sauce mayonaise,karena chicken hawaian salad merupakan makanan yang dihidangkan segar atau fresh dan harus menggunakan sauce dingin atau cold sauce agar tidak merubah tekstur makanan tersebut.

2. Shrimp Bisque 

Shrimp Bisque adalah sup asal Perancis yang halus, lembut, dan sangat berpengalaman, yang secara klasik didasarkan pada kaldu kental (coulis) krustasea. Bisa dibuat dari lobster, langoustine, kepiting, udang atau udang karang.

Diperkirakan namanya berasal dari Biscay, seperti di Bay of Biscay, tapi krustasea tentu saja adalah bis cuites "dua kali dimasak" (dengan analogi biskuit) karena mereka pertama kali tumis ringan di tempurung mereka, kemudian direbus anggur dan bahan aromatik, sebelum ditegang, diikuti dengan penambahan krim.


3. Beef Stew 
Image result
Stew (rebusan) kombinasi dari bahan makanan padat yang telah di masak dalam cairan dan disajikan dalam saus yang dihasilkan. Bahan dalam rebusan dapat berupa kombinasi seperti ( wortel ,kentang , bawang,kacang, papprika,jamur,dan tomat atau daging .) Terutama daging yang lebih keras sangat cocok dengan teknik ini .

4. Baked Potatoes 
Related image


   Bake of Potato/ Kentang panggang adalah Kentang yang telah dipanggang untuk dimakan. Saat dimasak dengan baik , kentang panggang memiliki interior yang lembut dan kulit yang segar. Dapat disajikan dengan tambahan dan bumbu seperti mentega , keju , atau krim asam .
            Kentang dibungkus dalam almunium foil sebelum memasak dalam oven standar akan membantu mempertahankan kelembapan , sementara membiarkannya terbungkus akan menghasilkan kulit yang renyah . Kentang dimasak dengan sempurna saat suhu internalnya mencapai 99°C (210° F). 

5. Zucchini Saute Provencale 
Image result for zucchini ala provencale
 Masakan Provencale ( Cuisine provencale) adalah salah satu variasi masakan Perancis yang berasal dari wilayah Provence di Region Provence -Alpes- Coge d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut , sayur-sayuran ,herbal dan buah -buahan .

        Warga Provence lebih memilih menggunakan saus dari minyak zaitun daripada krim atau mentega . Selain itu , bahan-bahan sayuran ,herbal ,dan makanan laut lebih banyak digunakan ,terutama ikan kod dan teri . Sejarahnya kuliner Provence dipengaruhi oleh bangsa Yunani di banding daerah lain di Perancis , pengaruh kuliner Italia paling besar memengaruhi masakan daerah ini . Bahan sayur dan kacang - kacangan yang umum digunakan antara lain tomat , bawang putih, herba , terong dan sebagainya .

6. Yellow Butter Cake 
Image result for butter cake
Butter Cake (Kue Mentega) adalah kue dimana salah satu bahan utamanya adalah mentega .Butter Cake dipanggang dengan bahan dasar : mentega , gula ,telur, tepung, dan zat ragi seperti baking powder atau baking soda . Ini dianggap sebagai salah satu cake klasik dalam masakan Amerika . Butter cake berasal dari kue pound Inggris , yang secara tradisional menggunakan jumlah mentega ,tepung ,gula ,dan telur yang sama untuk membuat kue yang kaya dan berat .

7. French Bread 
Image result
 French Bread atau yang di kenal  Baguette adalah roti prancis yang berbahan dasar dari flour, yeast ,salt dan water. Roti ini termasuk unrich bread, yang mana ingredient dari bread tersebut sederhana, tanpa adanya tambahan nilai gizi selain dari bahan bread itu sendiri. Roti jenis ini sering digunakan saat breakfast ataupun sebagai pendamping  soup .



Source : 
http://nurulazizahhhhh.blogspot.com/2018/02/food-terminologi_19.html#!
sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Bisque_%28food%29 
http://urbanculinarian.blogspot.com/2018/03/food-terminology.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar