Jumat, 27 September 2019

Daily Activity 1.2

CELEBES BUFFET
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Helo Sunshine
Welcome back to my shining blog, hari ini adalah hari kedua di minggu pertama aku praktek di kitchen, masih sama seperti biasanya, dating lebih awal tepatnya pukul 06:00 aku sudah harus berada di  kitchen,  kali ini ada yang berbeda terkait dengan hal yang telah terjadi kemarin dimana kami sekelompok dilarang praktek untuk sementara karena tugas yang belum terselesaikan. Akhirnya hari ini kami sudah diperbolehkan ikut dan  ternyata apa yang harus aku handle telah dilakukan oleh kelompok sementara kemarin, jadi aku hanya melanjutkan apa yang telah mereka kerjakan. aku sungguh berterima kasih pada orang itu :)

Adapun masakan yang akan dipraktekkan minggu ini ialah Menu Buffet, dan hari ini kami akan praktek Celebes Buffet, yaitu masakaan khas Sulawesi selatan dan aku mendapat giliran membuat Sayur Labu Santan untuk 60 pax, recipenya sebagai berikut.

SAYUR LABU SANTAN
*Ingredients
1 pcs     Pumkin
1 bunch Long Bean
3 pcs     Indonesian bay leaf
As a needed Sugar
as a needed Salt
As a needed White pepper powder
3 ml Frying oil
2 stalk lemongrass
As a needed Lemon basil
3 litre Chicken stock or water
250 ml Coconut milk




*Procedure
1. Peel and cut pumkin into dice
2. Blend all ingredients for spice paste, and saute with oil until fragrant
3. simmer water or chicken stock until boil and put pumkin and simmer until soft.
4. add spice paste, lemongrass, bay leaf and long bean
5. seasoning with salt, sugar, and lemon basil
6. add coconut milk and simmer until cooked
7. sayur labu santan ready to serve


*Spice paste
7 gr Galangal
3 pcs red chili
10 gr shallot
5 gr garlic
5 gr candle nut



Nah itulah recipe untuk membuat sayur labu santan, dan alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan

Thankyou ^~^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar