Sabtu, 28 September 2019

Daily Activity 2.2

INDONESIAN BUFFET
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Helo sunshine
Welcome back to my shining Blog, kita berjumpa lagi dalam tulisan blog ini, semoga kalian tidak bosan membacanya dan semoga apa yang ku tulis dalam blog ini bias bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca yang terhormat.

Dan ini sudah minggu kedua aku berada di dalam kitchen, di pertemuan kali ini aku dan kelompokku mendapat jatah membuat appetizer, dan kali ini kami akan membuat Indonesian buffet, waahhh aku sangat excited sekali untuk membuat masakan Indonesia, karena seperti yang kkta ketahui Bersama kalua masakan Indonesia sangat khas dengan berbagai jenis bumbu-bumbu dan rempah yang hanya bias di dapatkan di negeri tercinta ini,

okey guys. mari kita membahas sedikit tentang makanan yang akan aku masak hari ini. dan hari ini aku bersama teman kelompokku yang sangat kusayangi akan membuat appetizer yaitu dojang nakeng dan rujak mie, namun aku akan membuat dojang nakeng dan berikut recipenya :

DOJANG NAKENG
*Ingredients
1 liter seafood stock 
150 gr seafood stock
2 stalk lemongrass
3 kaffir lime leaves
500 gr large prawns
300 gr squid 
60 gr shallot
2 large red chilies
150 gr coconut meat
4 tbsp lemon basil
4 tbsp lime juice


*Procedure
1. bring stock together  with two thids of spice blend, lemongrass and lime leaves to a boil. add prawns and bring liquid back to a boil. reduce heat and simmer prawns at very low heat until prawns are cooked, which will take only about 2 minute.
2. marinate squid with remaining spice blend and vacum cook at 50'c for 10 minute.
3. combine  prawns and squid with all ingredients for the dressing, mixing well.
4. seasoning to taste with salt and ground white pepper.
5. garnish and desired and serve.




nah seperti itulah dojang nakeng hasil nuatan ku dan salah satu temanku, stelah menbuat makanan pembuka, kami melanjutkan untuk prepare makanan yang akan di masak keesokan harinya. sekian ceritaku untuk hari ini semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua. aamiin...
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar